Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli di lampung timur

Mengetahui ciri-ciri kambing Boer fullblood asli sangatlah penting. Boer merupakan kambing pedaging yang banyak dicari dan berstandar internasional. Boer tidak hanya terkenal di Indonesia juga di seluruh dunia dengan julukan kambing raksasa.

 

Kambing Boer merupakan hewan langka yang berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya telah menyebar ke seluruh dunia. Khususnya di peternakan modern seperti Australia. Dimana disana, kambing darah lengkap telah dirawat dan dicatat dengan cermat dan tentunya rantai kambingnya terlacak dengan jelas.

 

Namun sebelum melanjutkan, apakah anda sudah paham apa itu kambing full blood? Kambing fullblood merupakan kambing yang hanya mempunyai darah murni saja. Artinya, mereka tidak mempunyai gen campuran dengan jenis kambing yang berbeda.

 

Jadi kambing Boer fullblood artinya dalam catatan kuno kambing tersebut hanya ada Boer saja. Mereka bukan merupakan campuran kambing non-Boer (non-Boer). Anda dapat membuktikannya dengan melihat ciri-ciri berikut ini.

 

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

 

Kita tahu bahwa harga kambing Boer berdarah murni dan kambing Boer campuran sangatlah berbeda. Menghabiskan anggaran puluhan juta untuk Boer fullblood tetapi malah mendapatkan kambing campuran adalah pengalaman yang sangat mengecewakan.

 

Kambing Boer fullblood asli mampu mencapai berat 150 kilogram per ekornya. Hal inilah yang menjadikan Boer sebagai kambing penghasil daging dengan kualitas internasional. Kambing Boer Afrika fullblood dapat diperoleh dari peternakan modern yang peduli dengan genetika kambing tersebut seperti dari Australia.

 

Namun ciri-ciri kambing Boer fullblood dapat dipelajari dari pengalaman. Ini adalah ciri-ciri yang umum pada 100% penduduk asli Boer Afrika berdarah murni. Semakin sering Anda melihat kambing full blood, maka akan semakin mudah untuk mengenali mana yang full blood dan mana yang bukan.

 

1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala

Ciri-ciri kambing Boer fullblood dapat anda amati pada bagian kepalanya. Jika diperhatikan lebih dekat, Anda akan melihat garis vertikal mulai dari hidung hingga dahi. Meski ada Boer fullblood yang tidak memiliki ciri-ciri tersebut, namun banyak pula yang memiliki tanda putih di bagian depan wajahnya.

 

Jika Anda menemukan Boer fullblood tanpa garis putih vertikal atau tanda putih di bagian atas kepala. Jangan langsung berasumsi bahwa mereka bukan fullblood, karena bisa saja kita menemukan Boer fullblood yang kepalanya seluruhnya berwarna merah/cokelat. Ada juga Boer fullblood yang memiliki tubuh utuh berwarna coklat/merah tanpa ada warna putih di saat apapun.

 

Garis-garis putih vertikal pada kepala kambing Boer merupakan ciri khasnya. Namun jika tidak ada garis putih atau seluruh tubuh berwarna merah/coklat, secara ilmiah disebut kelainan genetik. Meskipun demikian, semua individu adalah Boer berdarah murni.

 

2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang

Selain itu, terlihat dari tanduknya yang memiliki ciri-ciri kambing Boer fullblood berasal dari tanduknya yang bengkok ke belakang. Ukuran kambing Boer fullblood tidak sebesar domba Garut, namun lebih kecil dari kambing jawa. Jika Anda melihat kambing kacang, tanduknya terangkat atau tercoreng. Tanduk kambing Boer tertidur dan tidak mengeluarkan suara.

 

Ketika penyapihan selesai, tanduk Boer sudah mulai terlihat. Dengan berkembangnya tanduk, ukurannya bertambah dan melebar ke belakang. Karena fokus utama kambing Boer adalah pada daging, maka culanya bukanlah sesuatu yang dianggap penting secara nutrisi sehingga diameter culanya tidak terlalu besar.

 

3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek

Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Hampir seluruh badan, kaki, ekor dan punggung berwarna putih bersih. Kepalanya adalah satu-satunya yang memiliki tanda hitam, merah, atau hitam dengan semburat putih di depannya.

 

Mantel yang sangat pendek ini memperjelas mana Boer yang sebenarnya tebal atau ramping. Ada kambing Gembrong dan kambing yang bulunya sangat tebal. Berasal dari wilayah timur Pulau Bali. Jika anda mempunyai kambing Gembrong, anda harus memegang badannya untuk mengetahui apakah kambing tersebut mengalami obesitas atau tidak.

 

Berbeda dengan Boer yang bisa ditemukan hanya dengan melihat-lihat. Apalagi jika kambing Boer sudah menginjak usia dewasa, ukurannya mungkin akan mengejutkan Anda, semuanya daging. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk, maka harus dilakukan perawatan yang sangat hati-hati, terutama untuk pakannya.

 

4. Ciri-ciri Kambing Darah Penuh Hidung Cembung

Selain kepala berwarna coklat yang memiliki corak putih, badan hitam dengan corak putih dan bulu berwarna putih. Jika Anda lebih perhatian, lihatlah moncongnya. Kambing Boer darah utuh sejatinya lebih cembung dan hidungnya lebih besar. Semakin lebar dan cembung moncongnya, maka semakin tampan pula kambing Boer tersebut.

 

Meski ia masih bayi, mulut dan hidungnya tampak berbeda. Sedikit lebih lama dan lebih gelap. Jika Anda sudah familiar dengan melihat kambing tentunya sudah mengetahui hal ini. Dapatkan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.

 

5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Menggantung Panjang

Lain halnya dengan kambing jawa Telinga kambing boer fullblood Boer juga panjang dan menjuntai ke bawah. Telinga memiliki warna yang sama dengan kepala. Mereka biasanya berwarna hitam, coklat, atau merah. Ciri-ciri yang menjadi ciri kambing Boer fullblood ini tidak terlalu menonjol, karena banyak sekali jenis kambing yang mempunyai telinga yang sama.

 

 

6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek

Kaki yang pendek menggambarkan kambing Boer fullblood dengan sangat jelas. Namun tubuhnya tinggi, kakinya pendek. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Bagaimana bisa? Kambing boer mempunyai badan yang lurus, badan yang tebal, dan leher yang besar. Semakin panjang dan lebat leher kambing Boer menandakan kambing tersebut sehat dan berkualitas.

 

 

7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk

Meski kakinya tidak terlalu panjang, namun karena tubuhnya yang sangat berisi, kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi 80 cm. Tak ayal, kambing Boer bisa memiliki berat hingga 150 kilogram karena semuanya diisi daging.

 

Badan yang lurus, berotot, panjang, serta bulu yang pendek dan gemuk merupakan ciri khas kambing berdarah murni Boer. Oleh karena itu, kambing dianggap sebagai daging premium internasional.

 

8. Sertifikat menunjukkan Jenis Kambing Fullblood

Sekalipun Anda masih pemula dalam mengenal jenis kambing Boer dan kesulitan membedakan antara kambing Boer darah murni dan kambing Boer campuran. Anda tidak perlu resah dan bingung. Sebab, dengan harga 10 jutaan untuk seekor kambing Boer dewasa, sudah pasti memiliki sertifikat yang membuktikan keaslian genetik dan kejelasan induknya.

 

Penting sekali untuk mendatangkan Kambing Boer fullblood Afrika yang berasal dari peternakan dengan fasilitas modern yang terkenal di dunia. Peternakan modern memiliki reputasi lama dalam menyediakan peternakan dengan kualitas terbaik di Australia.

 

Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia telah disertifikasi sebagai kambing darah penuh. Tentunya hal ini menjadi jaminan bahwa kambing yang Anda terima akan sehat, tidak cacat apapun, bebas penyakit dan 100% unggul yaitu gen Boer.

 

Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor

 

Berapa harga jual kambing Boer darah lengkap impor asli? Harga dipengaruhi oleh umur kambing, semakin tua maka semakin mahal harganya. Karena seiring berjalannya waktu, peternakan juga perlu memberikan perawatan dan pemberian pakan. Hal ini terkait dengan biaya operasional untuk menjamin kesehatan kambing.

 

Berdasarkan situs GibasBarokah.com, sebagai peternakan modern di Indonesia, harga kambing Boer berkisar 30 jutaan untuk ekor 6-8 bulan. Sedangkan kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya sekitar 35 jutaan.

 

Kambing Boer darah lengkap dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda pribadi maupun peternakan. Dengan mengimpor Boer fullblood dari GB Farm Ngawi Anda akan mendapatkan bibit kambing broiler berkualitas internasional.

 

Hal ini dipastikan akan meningkatkan kualitas dan kondisi kambing nantinya di peternakan Anda. Ini adalah metode penggunaan yang berkelanjutan di masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi dengan prospek jangka panjang dalam penanganan hewan unggulan.

 

 

Jika Anda serius dalam beternak, Anda bisa mendapatkan kambing Boer darah utuh. Ini adalah pilihan yang masuk akal karena dapat membantu mengembangkan pertanian dengan lebih efisien.

 

Jual Kambing Boer Afrika Fullblood di Gibas Barokah

 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara membeli kambing Boer Afrika 100% asli? Anda tidak perlu kewalahan, kami di GibasBarokah.com menawarkan solusi bagi para peternak untuk mendapatkan berbagai jenis kambing fullblood dan domba impor dari Afrika.

 

Berawal dari kegelisahan dan kekhawatiran rekan-rekan peternak yang merasa tidak puas dengan anakan ternak impor. Dimana ternak fullblood ini memang mempunyai genetik yang lebih rendah dari pertumbuhannya. Kami juga memfasilitasi impor hewan-hewan ini langsung dari peternakan modern Australia yang sudah mapan.

 

 

Dengan cara inilah kami dapat memberikan manfaat sinergi positif bagi para peternak yang mengantisipasi pembangunan. Dengan memfasilitasi pembelian kambing dan domba full blood, dengan jaminan keaslian gen yang tinggi.

 

Berikut alasan Anda harus mendatangkan domba dan kambing fullblood ke platform The Gibas Barokah Farm.

 

 

1. Jaminan Mutu Gen Unggul dan Premium

 

Anda akan dapat menikmati semua ciri-ciri dari kambing Boer fullblood dan keamanan yang lengkap. Berbeda halnya jika Anda mengimpor ternak sendiri dari luar, apalagi jika berasal dari peternakan yang berlokasi di negara lain, yang tidak jelas dan tidak dapat diandalkan.

 

Alih-alih menerima hewan yang diinginkan, jika hasilnya tidak sesuai harapan, kemungkinan besar akan berujung pada kekecewaan. Harganya yang memang sudah sangat mahal, namun masih belum sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh hewan tersebut.

 

 

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut maka fungsi GB Farm Ngawi sangat dibutuhkan. Anda tidak perlu khawatir dengan kemurnian genetik kambing. Mereka menawarkan kualitas terbaik dan jaminan unggulS. Oleh karena itu, sebelum mengirimkannya ke lokasi Anda, kami akan memastikan bahwa hewan ternak tersebut benar-benar sesuai.

 

 

2. Proses garansi dan perawatan akan diantar dengan aman ke rumah Anda.

 

Proses impor ternak ke luar negeri bisa sangat memakan waktu, memerlukan dokumen, dan memakan waktu cukup lama. Tidak perlu memikirkan aspek prosedural seperti ini, karena kami akan memastikan prosesnya berjalan tanpa hambatan bagi Anda.

 

Selain itu, kami memastikan ternak tiba dengan selamat. Ternaknya 100% sehat, bebas penyakit, tanpa cacat, dan memiliki semua keunggulan genetik sebagai kambing darah lengkap.

 

 

3. Harga termurah dengan kualitas terbaik

 

Harga kambing Boer African fullblood yang dihargai Rp 30 juta per ekor tidaklah mahal karena seluruh proses impor memerlukan pengaturan formal yang dapat memakan biaya besar. Ini termasuk biaya karantina atau biaya pemeliharaan, pengiriman dan sebagainya.

 

Juga, harga sudah termasuk semua layanan. Anda menerimanya segera setelah bersih, terimalah agar kambing fullblood berkualitas langsung dikirim ke rumah Anda dengan selamat. Jumlah kambing Boer fullblood semakin meningkat dan kemungkinan besar hal ini dapat menjadi investasi di masa depan.

 

 

Jika cuaca bagus maka harga kambing jenis ini akan naik. Tapi bukan ratusan juta, tapi mungkin ratusan atau jutaan. Khususnya di Indonesia saat ini turnamen kambing Boer sudah mulai marak sehingga akan meningkatkan popularitasnya dan harga kemenangannya jika berhasil.

 

 

4. Transaksi dan Pengiriman 100% Aman

 

Alasan Anda memilih membeli kambing Boer darah utuh di Gibas Barokah Farm (GB Farm) adalah karena dijamin 100% aman dan terjamin, baik dalam proses transaksi maupun dalam pengiriman. Jika Anda belum pernah melakukan transaksi pembelian hingga mengimpor ternak dari luar negeri Anda harus memahami alurnya. Itu termasuk harus menemukan peternakan yang dapat diandalkan.

 

Selain itu, Anda harus menginginkan semuanya jelas, praktis, dan mudah. Jadi, menggunakan platform perdagangan ternak terkemuka dari GB Farm adalah pilihan terbaik. Kami memberikan kemudahan Uang Muka (DP) untuk pembelian berupa uang muka yang berfungsi sebagai penerimaan simbolis atas suatu transaksi pembelian.

 

 

5. Anda bisa mendapatkan sertifikat dari Boer Goat Breeders' Association of Australia (BGBAA)

 

Selain ciri-ciri kambing Boer fullblood di atas, untuk memverifikasi keaslian 100% kambing dari ras pilihan, tanpa mencampurkannya dengan ras lain, diperlukan sertifikat ternak. Hanya kambing ras murni yang disertifikasi oleh The Boer Goat Breeders' Association of Australia (BGBAA).

 

Selain kambing Boer, di GB Farm Anda juga bisa membeli hewan ternak lainnya. Pada kategori kambing terdapat kambing Anglo Nubian, Alpine, Saanen, Pygmy, dan kambing lokal lainnya. Pada kategori domba terdapat domba Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan Garut.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan atau permasalahan lainnya dapat diperoleh dengan menghubungi hotline ini di website GibasBarokah.com. Kepuasan anda ketika mendapatkan ternak yang diluar ekspektasi kami adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu kami juga memberikan bantuan purna jual dalam hal bimbingan dan penanganannya.

 

Sekian yang kami ketahui tentang ciri ciri kambing boer fullblood, informasi harga kambing boer terbaru, dan platform terbaiknya. Temukan informasi lebih lanjut tentang pertanian di sini. Kami harap ini membantu!

 

#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia

Comments

Popular posts from this blog

UDitch Unicon Jawa Tengah: Solusi Praktis untuk Mengatasi Masalah Drainase di Perkotaan

Ini dia beragam makanan tradisional dari Lamongan provinsi Jawa Timur

5 Langkah Domba Dorper Agar Sukses Maksimal di Usia Muda - Dorper terbaik lampung